Waspada! Lipstik Matte Picu Masalah Kesehatan

Selasa, 06 Desember 2016 - 18:21 WIB
Waspada! Lipstik Matte Picu Masalah Kesehatan
Waspada! Lipstik Matte Picu Masalah Kesehatan
A A A
JAKARTA - Agar selalu tampil sempurna banyak wanita yang rela melakukan apapun. Mulai dari menggunakan make up hingga melakukan ekstensi. Bahkan, banyak wanita mengungkapkan, bahwa make up merupakan elemen penting untuk menyempurnakan penampilan wanita.

Namun, pastikan Anda tidak menggunakan make up terlalu sering. Pasalnya, make up mengandung bahan kimia yang bisa memengaruhi kesehatan. Oleh karena itu, kurangi pemakaian beberapa produk kecantikan seperti dilansir dari Popsugar.

1. Liquid matte lipstick
Meski tengah digemari banyak wanita namun pigmen yang terkandung di dalamnya akan menempel dalam waktu lama. Akibatnya, bibir akan kering dan berubah warna menjadi hitam. Untuk menghapus jenis lipstik ini, Anda bisa menggunakan minyak kelapa dan madu.

2. Ekstensi bulu mata
Ekstensi bulu mata bisa membantu Anda tidak perlu repot lagi untuk menggunakan bulu mata palsu. Sayangnya, hal ini bisa membuat bulu mata asli Anda akan rontok hingga habis. Ini disebabkan oleh lem yang digunakan untuk merekatkan bulu mata.

3. Bleaching
Kandungan bahan kimia yang terkandung didalamnya dipercaya akan membuat pori-pori menjadi besar, kulit kepala juga akan dehidrasi hingga menyebabkan kerontokan rambut. Oleh karena itu, pastikan Anda tidak sering melakukannya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5807 seconds (0.1#10.140)